Hai, para pembacaku yang manis!

Setelah membaca About AbangKyle, mari kita beranjak ke About This Blog. Di sini gue akan menjelaskan what this blog all about.

.

Blog ini pertama kali gue bikin di tahun 2012 dengan url DaduHitaMerah(dot)wordpress(dot)com. Tetapi, di tahun 2013, gue mengganti url tersebut menjadi AbangKylesBlog(dot)wordpress(dot)com karena saat itu gue sudah mulai membangun branding diri gue sendiri. Konten lama dari DaduHitaMerah gue export ke url ini. Jadi, jika kalian ingin membacanya, silakan lihat postingan lama gue dan berdoalah agar mata kalian tetap berada pada rongganya.

Ketika membuat blog dengan url ini, gue mulai memikirkan jenis tulisan apa yang akan gue sajikan kepada pembaca-pembaca gue. Basically, gue memang senang menuliskan buah dari critical thinking gue. Selain itu, gue juga suka menuliskan hasil observasi amatiran gue beserta update-update-nya. Tapi, gue juga terkadang membubuhi blog ini dengan masalah personal yang nggak terlalu pribadi. Masalah personal yang gue tulis di sini biasanya adalah sesuatu yang membuat gue berpikir, bukan sesuatu yang 100% melibatkan perasaan. Intinya adalah masalah personal yang worth writing.

Blog gue ini bukanlah blog komersil di mana gue akan menggunakan bahasa-bahasa baku supaya terlihat profesional. Gue menulis untuk diri gue sendiri dan atas dasar kesenangan gue. Makanya, gue menggunakan bahasa semi-formal agar tidak terlalu kaku dan juga tidak terlalu santai. Pembahasan yang gue tulis di sini juga membutuhkan gue untuk menggunakan bahasa semi-formal, sehingga para pembaca tidak merasa berjarak dengan gue.

Seperti kebanyakan penulis lainnya, pembaca adalah motivasi nomor satu gue. Memang, tulisan gue di sini nggak terlalu bagus dan informasinya juga nggak sepenting itu. Tetapi, gue tetap senang jika ada yang mau membaca celotehan gue ini, apalagi sampai komen di postingan gue. Dulu, ada beberapa pembaca yang mengirimi gue email. Gue senang sekali, walau ujung-ujungnya mereka nanyain Kai. Tapi, ya nggak apa, minimal gue tau kalau gue memiliki pembaca, gue tau konten seperti apa yang mereka suka, dan gue tau kalau mereka berani meng-approach gue. Benar-benar, kebahagiaan nomor satu penulis adalah ketika mereka mengetahui mereka memiliki pembaca walau hanya satu orang.

.

Anyway, segitu dulu yang bisa gue sampaikan tentang blog gue. Don’t forget to follow my blog, feel free to comment or send me an email to kylenasution(at)yahoo(dot)com, or mention me @AbangKyle on Twitter or Instagram.

Ciao!